Mario Balotteli Selamatkan City

Mario Balotteli selamatkan City

Manchester City masih mempertahankan puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Manchester United. Sementara, poin maksimal sangat berarti bagi Tottenham untuk menghapus kegagalan mengalahkan Wolverhampton Wanderers pekan lalu sekaligus menjaga persaingan di papan atas.

Kedua tim bermain seimbang pada babak pertama. Spurs mengandalkan pergerakan Gareth Bale dari sayap kiri sehingga melahirkan sejumlah peluang. Namun, tidak ada peluang yang benar-benar mengancam gawang Joe Hart.

City mulai mengancam setelah setengah jam. Sejumlah kecerobohan pemain Spurs dalam menguasai bola diubah menjadi serangan demi serangan. Salah satunya ketika Sergio Aguero melepaskan tendangan yang untungnya dapat dipatahkan Brad Friedel. Selebihnya, perlawanan gigih Spurs berhasil memaksa City gagal melesakkan gol serta bekerja keras di lini pertahanan.

Mario Balotteli

Mario Balotteli Selamatkan City


Pertandingan menjadi lebih hidup saat paruh kedua. Tanpa pergantian pemain dari kedua tim, City memecah kebuntuan pada menit ke-56. Samir Nasri terlepas sendirian menyongsong umpan manis David Silva dan melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau Friedel.

Tiga menit berselang, Joleon Lescott menggandakan keunggulan tuan rumah ketika menyongsong tendangan penjuru Nasri yang dibelokkan Edin Dzeko. Scott Parker berupaya menghambat, tetapi laju Lescott terlalu deras.

Keunggulan dua gol City hanya bertahan satu menit. Berawal dari umpan panjang Younes Kaboul, bola coba dihalau Stefan Savic. Upaya itu justru membuat bola lebih mudah dikuasai oleh Jermain Defoe. Sekali kontrol, Defoe melewati Joe Hart, dan bola disorongkan ke gawang yang sudah melompong.

Dzeko nyaris mengembalikan keunggulan dua gol City, tetapi hanya untuk menyaksikan keberhasilan Spurs menyamakan kedudukan. Sodoran Aaron Lennon langsung ditembak Bale secara terukur ke sisi kiri gawang Hart. Bola melengkung menjauhi jangkauan Hart dan Spurs pun berhasil memaksakan skor imbang pada menit ke-65.

Sepanjang sisa pertandingan kedua tim tampak puas dengan hasil sama kuat. Mario Balotelli dimasukkan menggantikan Dzeko, sementara Rafael van der Vaart keluar untuk memberi jalan kepada Jake Livermore.

Spurs masih dapat meraih peluang. Mereka bahkan melepas percuma peluang memenangkan pertandingan ketika sudah memasuki tambahan waktu. Dari sebuah serangan balik, Bale menyodorkan umpan mendatar kepada Defoe di tiang jauh. Namun, Defoe terlambat mengantisipasi sehingga eksekusinya melebar.

Mario Balotteli Selamatkan City

Kegagalan itu harus dibayar mahal persis pada menit keempat tambahan waktu. Kapten Ledley King menggunting Balotelli sehingga wasit Howard Webb memberikan hukuman penalti. Dengan tenang Balotelli memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan angka penuh kepada City. Skor 3-2 bertahan hingga babak usai.

Manchester City berhasil memenangkan perlawanan sengit Tottenham Hotspur 3 - 2 melalui gol dramatis Mario Balotelli pada menit terakhir pertandingan Liga Primer Inggris.


Lihat juga Hasil Klasemen Liga Jerman 22 Januari 2012.

Bangga Indonesia
Bangnes Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

 
back to top