Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta
Tidak salah lagi bahwa kawasan wisata seperti Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan suatu daerah yang sangat mengerti untuk memanjakan pengunjungnya. Gunung Kidul merupakan salah satu wilayah yang terkenal selabagi tempat wisata di selatan Yogyakarta

pantai baron

Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta

Berikut ini ada beberapa pantai cantik di Gunung Kidul Yogyakarta:
  1. Pantai Baron
  2. Pantai Baron yang terletak kurang lebih 40 km dari Yogyakarta ini menyimpan pesona yang sangat indah. Kontur lembah dan sungai air tawarnya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang datang. Akses jalan menuju Pantai Baron tidaklah sulit untuk dijangkau. Dapat dikatakan bahwa infrastruktur masuk ke wilayah ini sangat baik.
  3. Pantai Sundak
  4. Pantai Sundak di Desa Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, punya legenda. Nama Sundak konon berasal dari perkelahian antara anjing yang dalam bahasa Jawa adalah asu dan landak. Maka kemudian, kedua binatang tersebut disingkat menjadi Sundak.
  5. Pantai Krakal
  6. Pantai Krakal memiliki ombak yang ganas khas pantai selatan, tapi punya pemandangan yang indah. Pantai ini tidak jauh dari Wonosari, ibukota Gunung Kidul. Letaknya bersebelahan dengan Pantai Sundak yang terkenal dengan keindahan batu karangnya.
  7. Pantai Indrayanti
  8. Pantai Indrayanti, merupakan pantai cantik lainnya yang mulai menjadi objek tujuan utama wisatawan berada di Gunung Kidul. Pantai Indrayanti sangat ramai, seperti Pantai Kuta di Bali. Apa lagi sekarang sudah banyak pedagang yang menjual makanan dan tenda berwarna-warni untuk para pengunjung yang ingin bersantai di pinggir pantai.
Kata kunci: tempat wisata, pantai baron, pantai cantik di jogja, pantai cantik. gunung kidul, pantai indrayanti, pantai krakal, pantai selatan, pantai sundak, pantai yogyakarta, wisata jogja

Salam bloggernes

Bangga Indonesia
Bangnes Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

 
back to top