Dwi Cahyadi CoPilot yang Meninggal Akibat Jatuhnya Pesawat TNI AU berjenis T-50 Golden Eagle


Pesawat TNI AU T-50 Golden Eagle

BANGNES, Yogyakarta - Pesawat latih milik TNI AU berjenis T-50 Golden Eagle mengalami kecelakaan saat sedang melakukan aksinya beratraksi di Gebyar Dirgantara Yogyakarta.

Kedua pilot, yaitu Letkol Pnb Marda Sarjono dan Kapten Pnb Dwi Cahyadi dalam kecelakaan terjadi di perkampungan, dekat Landasan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, pada pukul 09.40 pagi ini (20/12).

Tembakan salvo mengiringi pemakaman Kapten Pnb Dwi Cahyadi di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta, Senin (21/12/2015).

Dwi Cahyadi yang meninggal seusai mengalami kecelakaan saat mengemudikan pesawat Golden Eagle T50 pada acara gebyar dirgantara tersebut dimakamkan di Makam Pahlawan Yogyakarta. Menempati makam bernomor F1942 yang berada di sebelah selatan kompleks makam yang juga menjadi tempat bersemayamnya Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Upacara pemakaman dilakukan secara militer dengan dipimpin oleh Danlanud Adi Sucipto Marsma Imran Baidirus, tembakan salvo mengiringi diturunkannya peti mati berisi jenazah Dwi ke liang lahat.

Dalam amanatnya, Danlanud mengucapkan duka cita dan terimakasih atas pengabdian almarhum. "Almarhum mempunyai dedikasi yang tinggi kepada negara dan TNI AU," ujar Imran.

Keluarga yang mendampingi korban nampak masih digelayuti kesedihan, seperti sang istri Dwi Wanito Ambarwati yang terus menangis dan harus dituntun atau dipegangin oleh keluarga yang lain. (HRD/DIK/TJ)

Berikut video suasana haru pemakaman CoPilot Kapten Pnb Dwi Cahyadi

Bangga Indonesia
Bangnes Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

 
back to top