Harga BBM Turun Januari 2016, Rencananya Rabu Besok Akan Diumumkan Sudirman Said (Menteri ESDM)

Rencananya Rabu besok, Pemerintah akan umumkan penurunan harga BBM.

BANGNES, Jakarta - Rencananya pemerintah akan melakuan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan berlaku mulai Januari 2016. Pengumuman penyesuaian harga tersebut diumumkan pada Rabu esok (23/12).

"Besok sore diumumkan oleh Pak Menteri (ESDM Sudirman Said)," kata Direktur Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) IGN Wiratmaja, di Jakarta, Selasa (22/12).

Walau Wiratmaja enggan memberikan kepastian besaran angka penurunan, namun Wiratmaja menuturkan BBM jenis Premium sekitar Rp 200-300 per liter dan Solar subsidi akan diturunkan lebih dari Rp 500 per liter, ungkapnya.

Penurunan harga BBM ini terjadi seiring dengan melemahnya harga minyak dunia, sehingga pemerintah perlu melakukan penyesuaian harga BBM per tiga bulan dengan mencermati pergerakan harga minyak dunia.

Penyesuaian harga terakhir kali dilakukan pada Oktober 2015 dengan menetapkan harga Premium untuk wilayah Jawa, Bali dan Madura ditetapkan oleh PT Pertamina (persero) sebesar Rp 7.400 per liter. Sedangkan untuk luar Jawa, Bali dan Madura sebesar Rp 7.300 per liter dan Solar subsidi sebesar Rp 6.700 per liter. (RP/CAH/BS)

Bangga Indonesia
Bangnes Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

 
back to top