Firman Jaya Daeli Memberi Kata Sambutan Bersama Dengan Rombongan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Udara, dan Dirjen Perhubungan Laut di Kepulauan Nias, Minggu, (07/08/2016). 


BANGNES - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias (Kepni), berkomitmen untuk mempercepat dan meningkatkan pembangunan Kepni. Pembangunan berintikan pada kualitas infrastruktur perhubungan, dalam hal ini perhubungan udara yang berkaitan dengan prasarana, sarana, dan fasilitas bandara. Demikian Menhub juga yang ditemani rombongan yaitu Firman Jaya Daeli, Dirjen Perhubungan Udara, dan Dirjen Perhubungan Laut, Minggu, (07/08/2016).

Menurutnya, selain peningkatan kualitas bandara Binaka, pembangunan juga diagendakan untuk perpanjangan dan perluasan bandara Binaka. pemerintah kabupaten/kota Se-Kepni terutama pemerintah setempat kota Gunungsitoli juga berinisatif dan terlibat aktif untuk berperan maksimal di lapangan dalam rangka percepatan perluasan dan perpanjangan bandara. Sejauh ini juga sahabat saya, Firman Jaya Daeli sudah lama kenal baik dengan Presiden Jokowi,

“Kemenhub juga berpendapat dengan mengutip kebijakan dan arahan Presiden Jokowi bahwa harus ada dan pentingnya konektivitas infranstruktur perhubungan dengan pertumbuhan dan pergerakan perekonomian,” ujar Menhub RI juga menyampaikan bahwa Firman Jaya Daeli adalah sahabat lamanya, yang memahami serta dapat menyampaikan aspirasi daerah dan warga masyarakat Kepulauan Nias Kepada Presiden RI.

Dalam sambutannya Firman Jaya Daeli bahwa melanjutkan dan memperkuat apa yang menjadi aspirasi para kepala daerah dan warga masyarakat Kepni terutama pembangunan perhubungan secara umum dan bandara di Kepni secara khusus.

“Perlu diingatkan kembali apa yang disampaikan Menhub RI mengenai pentingnya konektivitas antara keberadaan dan kesiapan memadai bandara dan sejumlah infranstruktur perhubungan lainnya dengan pelayanan publik, pertumbuhan dan pergerakan ekonomi rakyat & kawasan, kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat Kepulauan Nias,’ ujar Firman J Daeli. (LB)