Resolusi 2013 komunitas blogger jogja

Sebenarnya ini bukan hanya sekedar potingan tentang Resolusi 2013 komunitas blogger jogja saja, tapi juga tentang blog/domain saya ini, karena sudah lama rasanya tidak posting di blog ini.
Setelah setahun ngeblog dan saya mengalami banyak banget pelajaran dalam hal ngeblog, bukan hanya tutorial saja, tetapi menambahnya juga wawasan saya tentang blog.
Disini saya akan sedikit bercerita perjalanan awal saya mengenal blog dan perjalan saya mempunyai keluarga blogger dan perjalanan kehidupan saya didunia Ngeblog.
Banyak hal yang saya alami, dari mulai mengenal apa itu blog, yang dulunya hanya sebagai catatan harian saya didunia maya, karena saya termasuk kategori newbi dalam tentang dunia Blogger. Kemudian saya mengenal yang namanya IdBlogNetwork yang disingkat IBN.
Blogicious Trah Yogyakarta

Tepatnya pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 11-12 Juni 2011 di Kampus UPN Veteran Yogyakarta IdBlogNetwork mengadakan sebuah seminar/pelatihan yang disebut dengan acara Blogicious Trah Yogyakarta.
Acara tersebut berlangsung selama 2 hari, walaupun rasanya capek tapi saya senang karena terbalaskan dengan kepuasan yang didapatkan dari para pemberi materi dan juga saya dapat bertemu langsung dengan para sesepuh di dunia maya, dan berjabat tangan dengan pendiri Idblognetwork, Mbak Mubarika dan Mas Kukuh TW, juga saya berkenalan langsung dengan mas Julian dari berniaga.com dan sempat poto bareng juga loh. hehe.

mubarika darmayantikukuh twjulian berniaga.com

Dimana dengan awal perkenalan saya dengan IdBlogNetwork saya jadi mengetahui bahwa dengan ngeblog bisa menghasilkan uang. Hal itu membuat saya lebih mengenal lagi apa itu blog dan semakin menikmati diri sebagai Blogger.
Kemudian saya berkenalan dengan beberapa orang blogger jogja, yang membuat saya ikut bergabung dengan Komunitas Blogger Jogja.
Dengan sedikit pengalaman dengan IdBlogNetwork dan telah menjadi keluarga blogger jogja kemudian saya memberanikan diri untuk membeli sebuah domain, dimana domain inilah domain perdana saya yang pertama kali, yaitu bangnes.com.

Pembelian bangnes.com dibantu oleh saudara saya Tomi purba. Dan oleh beliau lah yang mengenalkan saya pertama sekali ngeblog menggunakan wordpress.org, dengan menumpangkan domain ini selama beberapa bulan di hosting beliau.
Setelah beberapa bulan kemudian akhirnya saya berlangganan shared hosting di AtriumHosting.com, tapi hanya bertahan selama setahun karena saya tidak memperanjan hosting saya sehingga bangnes.com saya custom ke blogspot, yaitu yang sedang anda lihat sekarang ini.
Ada alasan tersendiri bagi saya kenapa saya tidak lagi menggunakan hosting di www.atriumhosting.com, dan itu cukup saya sebagai klien dan mereka pemilik/pengelola/karyawan saja yang tahu.

Salam 2jari KBJ
Blogger Tertua di Blogger Nusantara
blogger nusantara sidoarjo
Blogger Nusantara di Sidoarjo

Kemudian saya membeli lagi beberapa domain, diantaranya wallpapermu.com.
Wallpapermu.com ini saya beli tepat pada saat acara kopdar Blogger Nusantara di Sidorajo
Setelah mengikuti kopdar Blogger Nusantara saya semakin menyukai kegiatan yang berhubungan dengan ngeblog, baik oleh saya sendiri maupun komunitas blogger jogja atau komunitas blogger lainnya, salah satunya adalah blogger malang.
Ulang Tahun Blogger Ngalam

Setelah saya menyelesaikan kuliah kemudian saya merantau ke Jakarta untuk mencoba menaklukkan ibukota, (gaya banget ya) ^_^

Sebelum saya meninggalkan jogja saya sempat membeli/register domain lagi yang kebetulan sedang promo yaitu, lapakgaul.com seharga 4$ dibantu oleh mas Joko, bloggernes.com seharga 2.9$ dibantu oleh mas Eko dan beberapa domain lainnya, kemudian terakhir domain ini HanesKing.com, tapi domain ini bukan saya yang beli, domain hanesking.com diberikan oleh salah seorang keluarga dari Komunitas blogger Jogja. Dia adalah sahabat saya dan sudah saya anggap seperti my brother.
Ingin rasanya mengulang kembali masa-masa itu, masa yang indah apalagi pada saat kopdar Raul ataupun kopdar Bulanan.


Resolusi 2013 komunitas blogger jogja

kopdar blogger jogja
Awal Kopdar KBJ
komunitas blogger jogja
Kopdar Blogger Jogja
blogger jogja
Kopdar saat Pemilihan Pengurus Komunitas Blogger Jogja

Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja

Sebagai anggota komunitas blogger jogja saya sangat berharap sekali pada tahun 2013 ini komunitas blogger jogja memiliki resolusi terbaru.
Untuk resolusi 2013 komunitas blogger jogja saya tidak akan berharap banyak cuma menginginkan 3 hal saja;
  1. bloggerjogja.net diaktifkan lagi, karena apabila saya blogwalking ke blog tersebut sungguh sedih rasanya, karena tidak pernah diupdate lagi, sudah terlalu lama sepertinya. Padahal blod/domain itu lah awal mula sejarah berdirinya komunitas blogger jogja.
    Seperti yang sudah disepakati pada saat pemilihan pengurus komunitas blogger jogja pertama dulu bahwa bloggerjogja.net adalah sebagai aggregator untuk blog para anggota komunitas blogger jogja,
  2. jadi tolong dikembalikan saja fungsinya seperrti yang sudah disepakati.
  3. bloggerjogja.org untuk update informasi tentang komunitas blogger jogja.
  4. Tolong benar-benar diupdate dong, bila perlu posting tips trik atau tutorial blog.
  5. Para anggota Komunitas Blogger Jogja aktif baik didunia maya maupun didunia nyata, terutama untuk acara mingguan (raul) atau bulanan (kopdar), please mari kita peduli satu sama lainnya. Terima kasih.
Salam maksimal.
komunitas blogger

Resolusi 2013 komunitas blogger jogja
Image by:
Fikar. http://blog.kabarfikar.com
Fery Yunus Madao. http://www.tongkonanku.com
Jeanot Nahasan. http://jeanotnahasan.blogspot.com
Lutfi Retnowati. http://kotakpermen.wordpress.com

Video by:
Elang Ajib. http://www.elangajib.com
Suryaden. http://suryaden.com