Kelelahan yang dialami Adian Napitulu penyebab masuk rumah sakit


Kondisi politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, di Jakarta, Kamis.

BANGNES - Adian Napitulu kelelahan, akibatnya kolaps di pesawat terbang saat melaksanakan kunjungan kerja ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Saat ini sedang diobservasi, di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Napitupulu yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan turun kondisi kesehatannya saat perjalanan ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis pagi (19/12) dan dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus, akhirnya diberangkatkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Informasi dari RSUD dr Doris Sylvanus, awalnya dia akan dirujuk ke RS Medistra Jakarta. Namun menjelang keberangkatan, rencana itu berubah ke RS Siloam di Jakarta.

Istri dari anggota DPR, Adian Napitupulu, Dorothea Eliana Indah Wardani, mengucapkan terima kasih atas doa segenap masyarakat yang diberikan kepada suaminya.

Juga sejumlah rekan suaminya, baik di DPR dan sesama aktivis 1998, memberikan doa terbaik buat kesembuhan Adian yang dikabarkan mengalami kolaps di pesawat terbang saat melaksanakan kunjungan kerja ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Salah satu doa itu dipanjatkan rekan Napitupulu di Komisi I DPR, Muhammad Farhan. Mantan presenter acara televisi itu pun berdoa agar temannya itu diberikan kesembuhan. Kita doakan saja, ujar Farhan lewat pesan singkat.

Farhan mengaku belum sempat menjenguk kondisi rekan sejawatnya itu karena sedang berada di Manado, Sulawesi Utara.

Selain itu, rekan sesama aktivis 1998, Mardiansyah, juga mengucapkan doa untuk kesembuhan Napitupulu. Pria yang juga disapa Semar itu juga berharap sang teman mau meninggalkan kebiasaan merokok untuk kesehatan.

Sebagai sesama aktivis 98, saya prihatin terhadap kondisi Adian. Kondisi jantungnya kan parah, sudah lima ring di jantung. Saya mendoakan kesembuhannya dan berharap Adian berhenti merokok untuk kesehatannya, ujar Semar, hari Kamis lalu.

Pemberangkatan politikus PDI Perjuangan itu dilakukan sekitar pukul 14.45 WIB dimulai dari rumah sakit setempat itu menuju Bandara Tjilik Riwut di Palangka Raya.

Sejumlah pihak terkait termasuk pihak rumah sakit dan kolega enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Namun berdasarkan pantauan di rumah sakit proses itu berjalan cukup cepat.

Usai keluar dari ruang perawatan, Napitupulu yang terlihat mengenakan selang infus langsung dilarikan menuju ambulans yang kemudian diberangkatkan menuju bandara, di mana sejumlah pejabat di Provinsi Kalimantan Tengah dan kolega juga tampak mengantarkan dia sampai ke bandara. (AT)

Bangga Indonesia
Bangnes Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

 
back to top