Ungkap Alasan Mau jadi Anak Buah Jokowi, Sandiaga: Covid-19 Mengubah Segalanya

 Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku punya alasan untuk mau menjadi anak buah Presiden Joko Widodo.

Menurut rival Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 itu, saat ini Indonesia tengah dihadapi Covid-19 sehingga harus memberikan tenaga dan pikirannya untuk negeri.

“Covid-19 ini adalah game changer. Covid-19 ini mengubah segalanya terutama ketika dua minggu terakhir saya bertafakur, tadabur, berkontemplasi, refleksi.

Bahwa kita semua akhirnya harus bersatu padu,” kata Sandi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Sandi menilai sebagai warga negara harus memberikan kontribusi terbaiknya kepada Indonesia.

Sandi mengaku melepas egonya untuk menjadi anak buah Presiden Jokowi.

“Singkirkan kepentingan-kepentingan pribadi, politik, atau golongan. Semua demi kepentingan bangsa dan negara. Dan jika negara memanggil pada saat ini, menurut saya tanggung jawab ada di pundak masing-masing dari kita,” kata dia.

Sandi mengatakan, pandemi Covid-19 begitu memukul sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Menurut dia, secara konteks yang lebih besar lagi, siapa yang bisa bertahan, akan menjadi pemenangnya.

“Ini harapan yang sangat besar dari presiden dan wakil presiden dan diharapkan juga waktu yg sangat pendek ini, tugas spesifik dari Bapak Presiden memastikan lima destinasi superprioritas untuk dipersiapkan secara 360 derajat semua aspek,”

kata dia. Kedua, lanjut eks Wagub DKI itu, dirinya akan memantau acara-acara tahunan. Sandi akan menyusun secara detail bahkan spesifik sampai minggu per minggu.

“Yang pokoknya wow, kalau orang lihat itu OMG. Ini kita perlu dukungan semua pihak dan Allah SWT. Maka tadi saya mengingat ini tugas yang sangat berat, amanah, dan dukungan dari semua pihak dan rida Allah SWT,” kata Sandi.


sumber : SALINGSILANG.NET
https://www.salingsilang.net/1829/ungkap-alasan-mau-jadi-anak-buah-jokowi-sandiaga-covid-19-mengubah-segalanya/
0 Bangga Indonesia