BANGNES.COM - Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, M.Si menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang dilaksanakan di Halaman Masjid Siti Zubaidah Kelurahan Mutiara, Kamis (28/01/2021).

“Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 ini dibuka pada hari Rabu (27/01/2021) dan malam hari ini Kamis (28/01/2021) resmi saya tutup,” ucap Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur saat memberikan bimbingan dan arahannya.

Dalam pelaksanan kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersusah payah mensukseskan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ke-52 tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021.

Beliau juga mengatakan, kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini merupakan perwujudan dari Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang Religius.

Selain itu beliau juga menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, agar di Kabupaten Asahan nantinya banyak generasi muda yang mencintai Al-Qur’an dan juga kesenian Islam.

“Jika banyak generasi muda di Kabupaten Asahan yang cinta dan kenal dengan Al-Qur’an, maka akan banyak generasi muda kita yang memiliki mental yang baik,” tutur beliau.

Maka dari itu, saya berharap kepada para orang tua agar dapat mendidik anak-anaknya dengan mengenalkan mereka pendidikan Al-Qur’an dan ajaran agama Islam.

Rahmat juga berpesan kepada para pemenang juara 1 MTQ tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang nantinya akan mewakili Kecamatan Kota Kisaran Timur pada MTQ Tingkat Kabupaten Asahan, supaya dapat mengharumkan nama baik Kecamatan Kota Kisaran Timur, dan hal ini juga berlaku juga bagi seluruh tim nasyid Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Maka dari pada itu, saya berharap agar kepada para pemenang dan pelatih agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.” Ujarnya.

Disamping itu beliau juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini sedang mensosialisasikan vaksin covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Asahan, yang rencananya akan diberikan pada bulan Februari 2021. Dan vaksin ini nantinya akan diberikan pertama kali kepada tenaga medis dan pelayan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Jadi kepada seluruh masyarakat, saya berharap jangan takut dan ragu dengan vaksin yang nantinya akan diberikan, karena untuk keamanan telah menjalani proses dan diuji oleh para ahli.

Selain itu beliau mengatakan sebelum diberikan vaksin, masyarakat akan dicek kesehatannya oleh tenaga kesehatan.

Disetiap kesempatan beliau tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakatnya (Kecamatan Kota Kisaran Timur) untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam setiap melakukan kegiatan sehari-hari seperti, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, pakai masker, jauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian dan jaga imunitas tubuh kita, sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya.

Diakhir kegiatan Ketua Dewan Hakim yang sekaligus Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Timur, Hadi Rafitra Hasibuan, S. Ag, MA mengumumkan pemenang MTQ dan Festival Nasyid Ke-52 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021.

Juara I Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 Kelurahan Sentang (Lurah Uspan Panjaitan).

Juara II Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 Kelurahan Kisaran Naga (Lurah Dahnel).

Juara III Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 Kelurahan Selawan (Lurah Muhammad Syarif AR, SSTP).

Juara I Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putra Kelurahan Kisaran Naga (Lurah Dahnel)

Juara II Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putra Kelurahan Sentang (Lurah Uspan Panjaitan)

Juara III Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putra Kelurahan Teladan (Micam Sitorus, SH)

Juara I Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putri Kelurahan Kisaran Timur (Lurah Hartono, SH)

Juara II Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putri Kelurahan Sentang (Lurah Uspan Panjaitan)

Juara III Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putri Kelurahan Siumbut-Umbut (Lurah Abdul Rahman Harahap)

Diakhir acara rerlihat Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur beserta istri, Unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur dan tamu undangan membagikan hadiah kepada para pemenang.


(PRC/Hendra Piliang)