BANGNES.COM
– Belakangan ini masyarakat digegerkan dengan beredarnya nomor What’sApp pribadi yang mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA Siregar, S.Sos, M.Si. Penjelasan klarifikasi tersebut disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar melalui Press Release, Selasa (13/04/2021).

Beliau menghimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Asahan, termasuk pengurus Masjid agar mewaspadai serta tidak melayani permintaan sipenipu yang meminta nomor rekening dengan modus penyaluran donasi maupun permintaan dalam bentuk apapun.

Lebih lanjut Rahmad menjelaskan, modus sipelaku yang menggunakan nomor Handphone (HP) 082139750356, kerap kali mengaku sebagai Wakil Bupati Asahan kepada beberapa pengurus Masjid, diantaranya pengurus Masjid Nurul Iman, Kelurahan Lestari dan pengurus Masjid Al-Husna Sipaku.

Hal itu dapat dilihat dari isi What’sApp tersebut, terlihat bahwa Wakil Bupati Asahan berjanji akan memberikan bantuan pembagian donasi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan kepada BKM Masjid Nurul Iman dengan cara transfer.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Asahan, kami berharap agar selalu waspada supaya tidak menjadi korban dari penipuan tersebut. Apalagi dibulan suci Ramadhan ini, seharusnya tidak ada oknum-oknum yang tega melakukan tindakan penipuan seperti ini, terutama berkaitan tentang pembagian donasi ke beberapa Masjid,” ujar Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Beliau juga menjelaskan, apabila masyarakat menerima pesan atau telepon dari nomor tersebut, dimohon untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.


(PRC/Hendra Piliang)