Meriahkan HUT RI ke-77, SD Muhammadiyah 11 Surabaya (MuhlaS) Gelar Berbagai Lomba


BANGNES.COM – Guna memperingati HUT RI ke-77, Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang lebih dikenal SD MuhlaS menggelar berbagai lomba yang diikuti 752 siswa dan 71 guru serta karyawan selama dua hari, Senin dan hari Selasa (15-16/8/2022).

Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah, S.Ag., M.Pd. menjelaskan, lomba 17 Agustus merupakan kegiatan rutin yang diadakan sekolah setiap tahun sekali.

“Kegiatan tersebut digelar sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia setelah melalui perjuangan yang panjang”, terang Mursiah.

Masih dengan Mursiah, memperingati hari Kemerdekaan adalah untuk memupuk rasa cinta tanah air, sikap nasionalisme, dan bangga akan seni budaya bangsa.

“Lomba agustusan juga merupakan ruang ekspresi kepada siswa untuk menunjukkan kemampuan motorik dan pengembangan talentanya yang belum banyak tergali”, imbuh Mursiah.

Mursiah berharap, dengan pelaksanaan lomba Agustusan, anak-anak mengetahui nilai juang dan ikut merasakan kebahagiaan dengan rasa merdeka.

Sekedar diketahui, lomba peringatan HUT RI ke-77 SD MuhlaS digelar selama dua hari dengan rangkaian kegiatan antara lain :

Lomba untuk hari Senin, (15/8/2022)
1. Lomba mengancing baju .
2. Lomba kelereng.
3. Lomba estafet karet.
4. Lomba mengambil karet dengan sedotan.
5. Lomba puisi.
6. Lomba tarik tambang.
7. Lomba kelereng.
8. Lomba karung estafet.
9. Lomba padus.

Sedangkan lomba untuk hari Selasa, (16/8/2022):
1. Lomba mengupas telur puyuh.
2. Lomba kempit balon.
3. Lomba melempar bola ke keranjang.
4. Lomba tiup bola.
5. Lomba balap karung.
6. Lomba memasukan paku.
7. Lomba bakiak.
8. Lomba estafet sarung.
9. Lomba yel-yel.

(Sigit santoso)

 

0 Bangga Indonesia