Wakil Bupati Hadiri Apel Siaga Kebangsaan di Halaman Kemenag Asahan


 

BANGNES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag memimpin Apel Siaga Kebangsaan di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan, Kamis (10/8/2022).

 

Dalam amanatnya, Kakanwil Kemenag Provsu, Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag mengatakan, melalui apel siaga ini saya berharap seluruh jajaran Kemenag Asahan dapat meningkatkan kinerja kedepannya, sesuai dengan tupoksi yang dimiliki.

 

Amri juga mengatakan, dengan ekstrakurikuler ini kita dapat menyampaikan pesan moral Agama melalui kesenian kepada masyarakat dan ini lebih efisien.

Sebelum menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan bersama dengan Kakanwil Provsu membuka tirai melaunching kampung sadar kerukunan, yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman dan mersemikan seni qasidah nasyid sebagai ektrakurikuler di Madrasyah dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Asahan.

 

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si pada pidatonya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat atas terlaksananya launching ekstrakurikuler seni nasyid, di Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan, kami berharap dengan terwujudnya ekstrakurikuler seni nasyid dapat menumbuhkan rasa cinta kepada agama, seni dan budaya serta selanjutnya ke depannya dapat menambah dan memunculkan bibit-bibit baru di bidang seni, khususnya seni nasyid dan qasidah yang kelak akan membanggakan Kabupaten Asahan yang kita cintai ini. 

 

“Dikesempatan ini juga yang masih dalam suasana peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, kami mengajak hadirin sekalian, mari kita bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Asahan ini, baik dalam memelihara, menjalankan atau membenahi terutama menerapkan nuansa Islami dalam aktifitas sehari-hari,” ungkap Wakil Bupati Asahan.

 

Mengakhiri pidatonya, Wakil Bupati mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung program Kemanag ini, karena program tersebut membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

 

Adapun peserta Upacara yakni, ASN di Lingkungan Kemenag Kabupaten Asahan, Penyuluh Agama, Kepala Sekolah serta Siswa-Siswi yang dibawah naungan Kemenag Kabupaten Asahan.

 

(Hendra Piliang)

0 Bangga Indonesia