Gelar Edukasi Aku Sayang Bumi Bersama RA Daarun Najah

 


BANGNES.COM - RA. Daarun Najah menggelar kegiatan dalam tema besar projek profil “Aku Sayang Bumi”. Kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada siswa siswi sekolah yang terletak di jalan Babadan Rukun nomor 77 Surabaya, Jumat (16/9/2022).


Ketika dikonfirmasi, salah satu pengajar, Dwi Wahyuningsih menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena melihat fenomena masyarakat yang tidak bisa terlepas dari penggunaan sampah plastik, pemerintah pun mengambil langkah serius untuk membuat beberapa kebijakan kepada waralaba supermarket, pasar, dan restoran untuk menghentikan penggunaan kantong plastik dan sedotan plastik dengan kantong belanja yang bisa dipakai berulang ulang.


Edukasi yang disampaikan antara lain :

1. Melihat film tentang bahaya sampah plastik.

2. Berdiskusi serta tanya jawab tentang jenis-jenis sampah plastik.
3. Mengenalkan kepada anak tentang konsep 5 R (refuse, reduce, reuse, repair, recycle) dalam permasalahan penanganan sampah plastik.
4. Kampanye dengan jalan-jalan untuk mensosialisasikan bahaya sampah plastik serta membagikan kantong belanja dari kain kepada pembeli di pasar dupak Bandarejo.

Sementara itu, Kepala RA Daarun Najah, Nur Choiriyah, ST menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan anak terhadap bumi dan juga tanah air, selain itu membiasakan karakter, baik anak sejak dini untuk bisa memilih dan memilah sampah yang akan dibuang.


“Anak anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena para guru mengajak anak-anak untuk semangat melakukan dan menebar kebaikan”, papar Nur Choiriyah.


Nur Choiriyah berharap, dengan kegiatan tersebut anak-anak akan terbiasa membuang sampah pada tempatnya, diet terhadap sampah plastik, serta menjadi duta sampah plastik di keluarga dan masyarakat.


(Ss)

0 Bangga Indonesia