BANGNES.COM - Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) sebagai garda terdepan melaksanakan sosialisasi pembinaan masyarakat tanggap bencana bertempat di Perumahan Bumi Ciruas Permai Dua. Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Jumat, (16/9/2022).


Dengan mengusung tema “Bersama TNI Membangun Bangsa”,
Sebagai Implementasi yang diwujudkan dengan kegiatan sosialisasi pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang melalui “Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Tahun 2022.


Pabung 0602/Serang Letkol Caj Asep Sodikin yang mewakili Kasdim 0602/serang pada kegiatan sosialisasi tanggap bencana tersebut yang digelar di Perum Bumi Ciruas Permai Dua, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.


Dalam sambutannya Pabung menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat serang untuk bersama – sama menjaga lingkungan serta mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam.


“Selain sosialisasi pembinaan masyarakat, Apkowil Kodim beserta jajaran Koramilnya juga harus mampu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan diwilayah binaan teritorialnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


“Pembinaan sosialisasi apabila menghadapi bencana, berkordinasi dengan Aparatur Pemerintah (BPBD) dalam hal ini yang menangani langsung tentang penanganan awal tanggap bencana pada saat kejadian, evakuasi korban bencana, penempatan pengungsi korban bencana, penyiapan tenda, dapur umum dan Pasca Bencana, sehingga warga masyarakat sedikit mengerti tentang tahapan tanggap bencana apabila terjadi.


Camat Ciruas Drs. Eri Suheri mengapresiasi kegiatan yang ada di wilayah kecamtan Ciruas dengan adanya kegiatan tanggap bencana ini semoga masyarakat dapat lebih tanggap bila adanya bencana banjir yang sering terjadi di wilayah Bumi Ciruas Permai Dua.


Turut hadir dalam acara
Kapolsek Ciruas. Kompol Khan, Danramil 0602-16/Ciruas Lettu Inf Yusrizal, Camat Ciruas Drs. Eri Suhaeri, M.Si, Kabid BPBD Siti komariah dan Tokoh masyarakat.

(SN)