Reni Astuti Berharap Tak Ada Lagi Anak-Anak Yang Tidak Lulus SMA Sederajat



BANGNES - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Reni Astutik satu dari pimpinan DPRD Kota Surabaya mengajak peran serta orang tua dan masyarakat memanfaatkan program beasiswa pendidikan SMA/SMK/MA, khususnya bagi warga kurang mampu.

"Masih ada waktu sampai 7 September, ayo segera daftar  jika mengalami kesulitan dalam pendaftaran dan sebagainya akan kami bantu,"ujar Reni yang juga wakil ketua DPRD kota Surabaya.

Menurut Reni,dengan adanya program beasiswa tersebut diharapkan tidak ada lagi anak -anak di kota Surabaya yang tidak lulus SMA sederajat.

"Untuk ketua LPMK, RT dan RW tolong sampaikan program beasiswa ke warganya,"kata Reni, minggu (4/9/2022).

Di sela-sela jalan sehat yang dikuti ribuan warga, selain menyapa dan bersilaturahim, Reni juga turut mengecek kondisi pembangunan dan perbaikan saluran air yang sedang dalam proses pengerjaan di kawasan tersebut.

Ia mendukung agar Putat Jaya yang merupakan wilayah eks-Lokalisasi Dolly dapat terus maju dan berkembang, khususnya potensi sebagai jujukan destinasi wisata sehingga ekonomi kerakyatan bisa lebih tumbuh, semakin baik dan berkemajuan.

"Semoga Putat Jaya warganya sehat sejahtera, pandemi semakin mereda, ekonominya bangkit, anak-anak sekolahnya juga lancar, Surabaya menjadi kota yang semakin hebat," pungkas Reni.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati sebelumnya mengatakan beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya ini kuotanya sebanyak 13.415 siswa.

Kuota yang sudah terpenuhi di gelombang pertama sebanyak 1.421 siswa, dan untuk gelombang kedua masih ada kuota sekitar 11.994 siswa.

"Jadi, masih sangat banyak. Silakan dimanfaatkan dan segera daftar," kata dia.

(Sigit Santoso)

0 Bangga Indonesia