Eko Pranata, Bakal Calon Legislatif Peduli Wong Cilik

BANGNES.COM - Bakal calon legislatif dari Partai NasDem Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, Eko Pranata menginginkan masa hidupnya berguna untuk kemajuan bangsa terutama dari tanah kelahirannya.

“Saya ingin maksimalkan masa muda untuk kemajuan bangsa ini,” kata Eko Pranata, saat ditanya motivasinya menjadi calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu. Sabtu, (1/10/2022) yang lalu.

Lelaki yang baru menginjak usia 37 tahun itu mengatakan ingin sekali masa mudanya dapat berguna bagi bangsa ini terutama di daerah kelahirannya, tepatnya Kecamatan Bilah Hulu.

Menurut Eko, banyak sekali pekerjaan rumah yang belum diselesaikan oleh pemerintah setempat seperti pendidikan dan ekonomi, apalagi Sampah di Aek Nabara khususnya.

Dari tiga bidang tersebut, kata Eko, yang penting dibenahi terlebih dahulu di daerah itu adalah bidang pendidikan.

Ia menjelaskan, yang perlu dibenahi di bidang pendidikan adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Alumni Universitas Sumatera Utara ini berpendapat seharusnya sebagai daerah yang otonom, pemerintah setempat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan lebih baik lagi.

Menurut Eko, bekerja itu tidak mesti harus menjadi PNS. Bisa saja membuka peluang pekerjaan sendiri atau bekerja sesuai disiplin penerapan ilmu yang dimilikinya.


Ditempat terpisah awak media menemui salah satu warga di Kecamatan pangkatan kabupaten labuhan batu, Wartem (61) mengatakan, kami siap mendukung Eko Pranata maju menjadi caleg 2024, tetap semangat fokus, jaga kesehatan, wong cilik mendoakan.

 (Adm)
0 Bangga Indonesia