BANGNES.COM - Beredar informasi baru muncul mengenai hubungan aktor Leonardo DiCaprio dengan Jho Low, seorang pemodal asal Malaysia yang saat ini menjadi buronan otoritas internasional terkait dengan salah satu skandal korupsi terbesar di dunia.

Berdasarkan laporan The Guardian dan Bloomberg pada Kamis, rincian yang sebelumnya dirahasiakan dari dokumen badan investigasi Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation (FBI) terungkap di mana pihak berwenang mewawancarai DiCaprio pada tahun 2018 tentang hubungannya dengan Low.

Low juga dituduh terlibat dalam skema pencucian uang lebih dari 4,5 miliar dolar Amerika Serikat (Rp68,7 triliun) yang berasal dari dana investasi negara Malaysia. Kasus ini juga dikenal sebagai "1Malaysia Development Berhad scandal" (1MDB).

DiCaprio diketahui bertemu dengan Low di sebuah klub malam pada tahun 2010 dan kemudian menjalin hubungan dekat dengan Low, menurut laporan tersebut.

"Saya bekerja untuknya, dan bisnis itu menuntut untuk bersosialisasi. Jadi kami lebih sering bertemu, dan ada lebih banyak interaksi," kata DiCaprio kepada dewan juri, menurut laporan itu.

Keduanya pada suatu waktu pernah membicarakan ide untuk membuat dana sebesar 1 miliar dollar AS atau lebih dari Rp15 triliun untuk lebih banyak pembuatan film, serta taman hiburan Warner Bros di Asia dengan wahana berdasarkan film-film DiCaprio.

Selain itu, ia dan Low juga membahas pengembangan resor ramah lingkungan di Belize, Amerika.

Menurut laporan tersebut, DiCaprio memperkenalkan Low sebagai "my man" sementara Low menyebut DiCaprio "L-Dogg". Keduanya juga sudah memperkenalkan dengan ibunya masing-masing.

Bukan itu saja, Low pernah membiayai film nominasi Oscar 2013 The Wolf of Wall Street yang dibintangi oleh DiCaprio dan menghujani DiCaprio dengan berbagai hadiah mewah, termasuk patung Oscar senilai 600 ribu dolar AS karya Marlon Brandon dan lukisan Jean-Michel Basquiat senilai 9 juta dolar AS atau sekitar lebih dari Rp137 miliar. (Po/Su)