BANGNES.COM - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ialah wadah organisasi kemahasiswaan yang terstruktur dari pengurus Rayon, komisariat hingga Nasional.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII adalah salah satu elemen mahasiswa yang memiliki cita-cita untuk mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik ke depannya. Organisasi ini didirikan pada tanggal 17 April 1960. 

Setelah melakukan konferensi cabang (konfercab) pada tanggal 17-18 April 2023 di rantau Prapat, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Labuhanbatu Raya Dilantik oleh Muhammad Tarmizi (Ketua PKC PMII SUMUT)  berdasarkan Nomor Surat Keputusan: 607.PB-XX.01.415.A-I.7.2023 pada hari Jumat, tanggal 29 September 2023 di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Setelah melakukan Prosesi pelantikan pengurus cabang, Kata sambutan dilanjutkan  oleh Ferry Setiawan (ketua PC PMII Labuhanbatu Raya).

Ferry menyampaikan terimakasih kepada seluruh kepanitiaan yang telah saling berkerjasama untuk suksesi pelantikan PC PMII Labuhanbatu Raya.

Kepada seluruh Tamu Undangan yang berhadir dan suluruh pengurus yang baru dilantik karena masih tetap solid. Dan juga kepada seluruh Pengurus Koordinator Cabang PMII Sumatera Utara yang saat ini berhadir.

Saya selaku Ketua PC PMII Labuhanbatu Raya masa khidmat 2023-2024, selalu menyampaikan kepada pengurus dan juga pengurus komisariat serta kader agar kedepannya melakukan KADERISASI, DEDIKASI dan REGENERASI.

Harapan saya, seluruh pengurus harus  bisa untuk saling bersinergi  agar nanti diakhir masa periodisasi kita bisa melihat bagaimana prestasi kepengurusan di akhir masa periodisasi. Dan tentunya saya optimis bahwasanya pengurus yang baru dilantik akan lebih baik untuk PC PMII Labuhanbatu Raya kedepannya.

Seperti Tema pada kegiatan pelantikan ini 'Meningkatkan solidaritas di masa kepemimpinan baru'. Ferry juga mengajak kepada kelompok organisasi Cipayung Plus Labuhanbatu, seluruh OKP dan juga forkopimda untuk saling bersinergi demi kemaslahatan bersama. Karena PMII bukan hanya mitra kritis namun juga mitra strategis.

Sebagai mana kata Sambutan dan nasihat dari Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII yg diwakili Sahabat Dr. Amin Harahap, M.Si, (Sekretaris Mabincab PC PMII Labuhanbatu Raya) Kepemimpinan itu adalah sebuah amanah yang harus di laksanakan, terkadang jabatan itu dapat menghasilkan 2 pilihan, bisa jadi sewaktu anda memimpin setelah Priode anda selesai anda menjadi lebih baik dan lebih berkembang dan disukai orang lain atau justru anda selesai masa jabatan anda di Benci anda tidak disukai orang lain.

Jabatan itu ada batasnya, pandai pandai la mengemban amanah. Kita sebagai manusia hendaknya bersifat seperti padi "Semakin Berisi Semakin Merunduk" disaat jadi pemimpinpun "dipuji dan disanjung tidak terbang, dihina dicela tidak tumbang" ungkap senior PMII itu yang juga sebagai Direktur Program Profesi Keguruan Universitas Labuhan Batu.

Selanjutnya sambutan sekaligus arahan yang disampaikan oleh Muhammad Tarmizi (Ketua PKC PMII Sumut). Beliau mengucapkan Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Mengucapkan terimakasih kepada senior yang telah banyak memberikan arahan serta nasihat sehingga para pengurus masih tetap solid hingga prosesi pelantikan dan harahapnya seterusnya tetap solid.

Pesan saya kepada pengurus, agar diutamakan dalam melakukan kaderisasi agar PMII semakin eksis untuk di wilayah Labuhanbatu raya terkhususnya. Seperti kampus-kampus cabang yang ada di kabupaten Labuhanbatu Utara dan kabupaten Labuhanbatu Selatan agar kedepannya bisa dibentuk komisariat di kampus cabang.

(PR/KH)