pemuda katolik
BANGNES.COM - Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara melaksanakan kaderisasi Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) di Taman Doa Sola Gratia Pancur Batu, Deli Serdang. Kegiatan ini berlangsung dari hari jumat 15 Maret sampai 17 Maret 2024 diawali dengan seremony pembukaan yang dilaksanakan Jumat 15 Maret ini dihadiri oleh seluruh peserta KKM dan juga tamu tamu undangan internal dan eksternal. Antara lain ormas PMKRI, WKRI, ISKA, Vox Point, GAMKI dan lainnya.

Dalam sambutannya ketua Panitia Parsaoran Silalahi, mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan KKM ini, sampai saat ini panitia sudah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini, kegiatan ini diikuti oleh utusan 8 cabang Kemuda Katolik se Sumatera Utara dan sejumlah 30 orang peserta KKM keseluruhannya, adapun kekurangan yang masih banyak terjadi panitia memohon masukan dari seluruh peserta untuk kegiatan berikutnya lebih baik.

Dalam sambutannya ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara Parulian Silalahi menyampaikan bahwa seluruh kader yang merupakan utusan cabang-cabang adalah kader-kader terbaik dari tiap cabang, mari bersama kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menempah diri kita menjadi calon calon pemimpin di masa depan baik di keluarga secara khusus dan di masyarakat secara umum.

Reinheart Tamba, ST yang mewakili Pengurus Pusat Pemuda Katolik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pengurus pusat terhadap kegiatan KKM yang dilaksanakan Pemuda Katolik sumatera utara ini.
Sudah sejak sekian lama kemudian ada kegiatan KKM ini di Komisariat Daerah, banyak tantangan yang menjadi penyebabnya, kedepan diharapkan kader-kader yang ikut kegiatan hari ini agar menjadi contoh buat teman teman di cabang masing-masing.

Pastor Blasius Ora Doren, Pr. Mewakili moderator Pemuda Katolik sangat mendukung dan memberi apresiasi yang besar terhdap kegiatan ini, salut dengan para pemuda yang masih mau memberi hati untuk mengurus organisasi, meluangkan waktu dan memberi materi demi mengikuti kegiatan ini. Sudah sangat jarang ini ditemukan di era saat ini sahut Pastor.

Kegiatan Kursus Kepemimpinan yang dilangsungkan selama tiga hari ini menunjukkan eksistensi Pemuda Katolik di Sumatera Utara, dimana pemuda katolik sudah sejak dini mempersiapkan kadernya menyambut Indonesia Emas 2045, sebagai salah satu organisasi kepemudaan yg sudah berumur di Republik ini Pemuda Katolik tetap memberikan peran aktif dan pasif demi menunjukkan bakti bagi gereja dan bangsa.


(Red)