Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi PT Geo Dipa Energi membuka lowongan kerja untuk tiga posisi.

Dikutip dari laman resmi geodipa.co.id perseroan membuka lowongan untuk Power Plant Facility Staff, Contract Administration Staff hingga Project & Cost Control Staff.

Geo Dipa memberlakukan syarat umum yakni IPK minimal 3.00, bahasa Inggris aktif, menguasai Microsoft Office, jujur dan disiplin, sehat jasmani & rohani, memiliki inisiatif dan kreatif dalam bekerja.

Selain itu mampu bekerja individu maupun dalam tim. Kemudian bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja Geo Dipa Energi.

Untuk lowongan Power Plant Facility Staff syaratnya S1 Teknik Elektro dan Instrumentasi. Memiliki pengalaman minimal 3 tahun pada pekerjaan elektrikal, instrumentasi dan control.

Selanjutnya memiliki pengetahuan tentang operasional panas bumi. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Patuha atau Dieng. Menganalisa dan memberikan masukan atau improvement terhadap otomasi dan control system (SCADA, DCS, PLC BAS).

Sedangkan untuk Contract Administration Staff syarat utamanya S1 Hukum, punya pengalaman minimal 2 tahun di lingkup pekerjaan yang sama. Pelamar harus paham aspek administrasi, legal, teknis dan keuangan dalam proses pengadaan barang dan jasa. Selain itu bersedia ditempatkan di wilayah kerja Patuha atau Dieng. Membuat dan menyusun draft perjanjian sesuai dengan jenis pekerjaan.

Kemudian untuk lowongan Project & Cost Control Staff harus lulus sarjana Teknik. Memiliki pengalaman 5 tahun di proyek bor atau EPC. lalu bersedia ditempatkan di wilayah kerja Patuha atau Dieng.

Melakukan review jadwal pelaksanaan proyek yang disiapkan oleh kontraktor EPC berupa masker schedule dan jadwal pelaksanaan pekerjaan bulanan dan per tiga bulanan.

Geo Dipa Energi hanya menerima lamaran melalui www.kalibrr.id. Periode lamaran ini dibuka dari 24 November sampai 4 Desember 2020. Pelamar dapat mengakses lowongan pekerjaan secara langsung melalui akun Kalibrr atau Linkedln Geo Dipa Energi.

Perseroan juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai modus penipuan dalam proses penerimaan calon pegawai yang mengatasnamakan Geo Dipa Energi.

Geo Dipa Energi juga menyebut tidak pernah memungut biaya apapund ari pelamar ataupun menunjuk biro perjalanan, perwakilan ataupun individu tertentu untuk melakukan pemesanan ataupun menerima pembayaran dalam bentuk apapun atas nama perseroan. Baik untuk akomodasi berupa penginapan maupun transportasi darat, laut maupun udara selama proses penerimaan pegawai berlangsung.

Sumber: detik.com