Flat Isolasi Mandiri di RSD Wisma Atlet Tak Terima Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

 

Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai saat ini tidak lagi menerima pasien tanpa gejala.

Hal tersebut terjadi lantaran kapasitas kamar yang mulai terisi penuh.

“RSDC mulai hari Sabtu kemarin sudah mulai tidak menerima pasien dengan tanpa gejala,” ujar Komandan Lapangan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut Muhammad Arifin.

Arifin menjelaskan, saat ini kapasitas pasien Covid-19 dengan gejala telah melampaui 75% sehingga tower yang semula menjadi tempat perawatan pasien tanpa gejala kini akan beralih untuk menampung pasien dengan gejala.

Selanjutnya, Tower 8 Pademangan dan hotel-hotel yang telah pemerintah siapkan rencananya akan menjadi tempat perawatan pasien tanpa gejala yang baru.

Namun, menurut informasi yang beredar, hotel-hotel yang pemerintah siapkan tersebut juga sudah mulai terisi penuh.

Sementara itu, guna mencegah lonjakan kasus positif Covid-19, Arifin mengimbau warga tidak melakukan kegiatan berkumpul pada libur akhir tahun.

“Liburan akhir tahun tidak perlu menurut kami, karena kalau kumpul-kumpul, kerumun-kerumun akan mengakibatkan efek penularan makin besar,” kata Arifin.

Menurutnya, jika warga tetap melakukan hal tersebut, tidak menutup kemungkinan kapasitas kamar tidur pasien di Wisma Atlet akan terisi penuh.

0 Bangga Indonesia