Misteri identitas mayat wanita hamil yang ditemukan di pinggir Jalan Tol Jagorawi, Makasar, Jakarta Timur, terungkap setelah 1 tahun lebih.

Korban diketahui bernama Hilda Hidayah (22), warga Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Korban bernama Hilda Hidayah (22), alamat Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat,” kata Kapolsek Makasar Kompol Saiful Anwar.

Identitas korban ini terungkap setelah polisi menangkap pelaku pembunuhan. Dua orang pelaku, yakni Hendra Supriatna (38) dan Muhammad Qhairul Fauzie alias Unyil (20).

Saiful mengungkap pembunuhan ini diotaki oleh Hendra yang sekaligus menjadi eksekutor. Hendra diketahui memiliki hubungan dengan korban.

“Ada, pacaran dia itu,” imbuhnya.

Sementara itu, tersangka Unyil turut membantu tersangka Hendra membuang dan menguburkan jasad korban di taman kota di pinggir Tol Jagorawi. Mayat korban ditemukan warga pada Minggu (7/4/2019).

Saat itu, seorang warga yang sedang naik angkot yang melintas di lokasi berhenti untuk menangkap burung lovebird yang lari ke arah taman kota Jalan Tol Jagorawi.

Saksi itu tidak bisa menangkap burung tersebut karena terbang ke tengah jalan tol.

Ketika hendak kembali ke jalan raya, saksi melihat kaki manusia yang tertutup daun pisang. Setelah diperiksa, ternyata sosok itu jasad wanita.

Saksi kemudian melapor ke polisi lalu lintas yang sedang berjaga di dekat lokasi.

Saat ditemukan mengenakan baju warna hijau muda putih motif garis-garis dan ada gambar boneka, celana legging warna hitam list merah.

Jasad korban sendiri telah dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, sebulan setelah penemuan mayat.

Petugas akhirnya memakamkan jenazah korban karena tidak ada keluarga korban yang melapor polisi.

Setelah satu tahun lebih berlalu, kasus itu terungkap.

Pelaku Hendra ditangkap di Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (15/12) malam, sedangkan Unyil ditangkap lebih dulu di Bekasi.