Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD di SMAN 1 Silaut

BANGNES.COM - Babinsa jajaran Kodim 0311/Pessel gencar laksanakan kegiatan sosialisasi/kampanye penerimaan calon prajurit TNI AD TA 2021 kepada para siswa/siswi SMA/MA/SMK di wilayah teritorial Kodim 0311/Pessel.

Terlihat saat Sertu Masni Babinsa koramil 01/Pc.Soal Kodim 0311/Pessel beserta rekan-rekan lainya melaksanakan sosialisasi/kampanye kreatif perekrutan prajurit TNI yang dilakukanya di SMKN 1 Silaut, pada Rabu (27/1/2021).

Sertu Masni Babinsa Koramil 01/Pc. Soal Kodim 0311/Pessel mengungkapkan adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi/kampanye dalam rangka menjaring calon prajurit TNI AD dapat berjalan dengan maksimal.

” Dengan tujuan agar sosialisasi perekrutan prajurit TNI ini dapat berlangsung secara maksimal serta langsung kepada murid-murid baik itu yang laki-maupun perempuan,dengan cara lebih mendekatkan diri kelingkungan sekolah dengan metode menarik dan kreatif ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sertu Masni menambahkan bahwasanya dalam perekrutan ini calon prajurit tidak dibemarkan mengeluarkan uang dalam bentuk apapun karena pendaftaranya gratis atau tidak dipungut biaya.

“Yang pasti pendaftaran menjadi prajurit TNI ini dilakukan gratis tanpa dipungut biaya, hanya saja setiap calon dari sekarang memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya,” Jelasnya.


(PRC/Pendim 0311/Pessel)

0 Bangga Indonesia