Bayi 11 Bulan Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang Sempat Viral di Media Sosial Kini Teridentifikasi


 Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi bayi berusia 11 bulan penumpang Sriwijaya Air SJ-182 bernama Fao Nuntias Zai.

Anak dari Arneta Fauzia tersebut terindentifikasi bersama dengan empat korban lainnya pada Minggu (17/1/2021).

Tiga penumpang tersebut yakni pramugari bernama Yuni Dwi Saputri (34) dan Oke Dhurrotul Jannah (24) serta Iuskandar (52).

Sedangkan satu lainnya, menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono pihak keluarga tidak mengizinkan untuk disebutkan namanya.

“Berdasar permintaan keluarga, satu korban yang berhasil teridentifikasi tidak diizinkan disebutkan namanya,” ujar Rusdi.

Sebelumnya, adik Arneta, Adi Wahyudi menyatakan bahwa Arneta seharusnya tidak naik Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tersebut.

Menurut penuturannya, Arneta bersama tiga orang anaknya sejatinya akan menggunakan pesawat NAM Air untuk bertolak ke Pontianak.

Namun penerbangannya delayed, kemudian pihak maskapai mengalihkan ke pesawat nahas tersebut dan take off pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Tim DVI telah mengidentifikasi 162 bagian tubuh jenazah dari 188 kantong yang mereka terima dan masih tersisa 26 kantong.

Hingga kini, tim DVI sudah berhasil mengidentifikasi 29 dari 62 penumpang pesawat sedangkan 33 lainnya masih dalam proses identifikasi.

0 Bangga Indonesia