Kapolri Dilantik, BIN AsBaT: Semoga Keinginan Memperbaiki Tata Kelola Dan Keorganisasian Di Polri Terwujud

BANGNES.COM - Keluarga besar Lembaga Independent Badan Investigasi Nasional (BIN) Kabupaten Asahan, Batubara dan Kota Tanjung Balai mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Kepala Polisi Republik Indonesia, Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.si, semoga Kapolri terlantik dapat menjalankan tugas dengan amanah, profesional dan juga bertanggung jawab.

Komisaris Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si resmi menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (27/1) pukul 09.30 WIB di Istana Merdeka. Pengangkatan Kapolri mengikuti surat Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI.

Dengan ini, Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si dinaikkan satu tingkat menjadi Jenderal berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2021.

Dewan Pembina BIN Pusat, ADV. M.I Tandjung, SH mendukung penuh atas penunjukan serta pengangkatan Kapolri yang baru. Menurutnya, konsep yang akan diusung beliau yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan (Presisi) sangat menarik dan merupakan kelanjutan dari konsep Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) yang telah diusung sejak era kepimpinan Tito Karnavian sebagai Kapolri.

“Mulai dari prestasi dan saat mengikuti uji kepatutan serta kelayakan di DPR-RI, Komjen Pol Drs. Sigit Listyo Prabowo, M.si memang sudah menunjukkan kemampuan dan juga kesanggupan untuk memimpin Kepolisian Republik Indonesia kedepannya, semoga apa yang diharap serta dicita- citakan beliau dapat terwujud nantinya.” Ungkap M. Idrus

Sementara itu Ketua BIN AsBat, Mahyudin juga mendukung penuh atas terpilih dan dilantiknya Jendral Pol Drs. Sigit Listyo Prabowo, M.si oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowidodo.

“Semoga keinginan beliau untuk menghidupkan PAM Swakarsa yang memicu resistensi, terutama dikalangan masyarakat sipil dapat diterapkan dan juga bisa berjalan dengan baik. ” ujarnya.


(PRC/Hendra Piliang)

0 Bangga Indonesia