Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan seorang remaja tega melempar seekor kucing dari ketinggian. Mirisnya, ia melakukan hal tersebut hanya demi konten.

Seperti yang terlihat dalam video, tampak pria berbaju putih melemparkan seekor kucing dengan tampang tak bersalah. Sementara itu, teman-temannya asyik merekam.

Sebelum akhirnya terjatuh, kucing tersebut tampak melayang sangat tinggi. Tidak diketahui bagaimana kondisi terakhir kucing tersebut. Namun, aksi remaja itu menuai kecaman dari berbagai pihak.

Belakangan diketahui, aksi pelemparan kucing tersebut terjadi di daerah Murung Raya, Kalimantan Tengah dan pelaku sudah diamankan oleh Polres Murung Raya pada Sabtu malam (16/1/2021).

Saat diciduk, remaja tersebut langsung ciut dan menangis. Dia juga sudah meminta maaf di dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Polisi juga akan melakukan pembinaan terhadap pelaku.

Polres Murung Raya melalui akun Instagram resminya meminta masyarakat untuk menjaga prilaku dan bijak menggunakan media sosial. 

“Polres Mura melalui Polsek Tanah Siang telah memanggil pelaku pelemparan sekor kucing yang viral di media sosial dan selanjutnya diberikan pembinaan kepada pelaku. Diharapkan kepada masyarakat untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial serta tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tulis @polresmura pada captionnya, Minggu (17/1/2021).