BANGNES.COM - Hari ini, ada 6 orang warga Asahan yang kembali dinyatakan sembuh. Namun ada juga 5 orang yang dinyatakan Suspek akibat Covid -19, jadi saat ini total warga Asahan yang telah dinyatakan sembuh selama masa pandemi yakni sebanyak 417 orang.

Dari 483 orang warga Asahan yang Terkonfirmasi tersebut, sejumlah 37 orang dalam perawatan dimana sebelumnya berjumlah 43 orang, 417 orang telah dinyatakan sembuh, dimana sebelumnya 411 orang dan 29 orang dinyatakan meninggal dunia.

Demikian Data Update tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, Jumat (22/01/2021) berdasarkan hasil data survei dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 22 Januari 2021 hingga pukul 12.00 Wib.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 24 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, hingga saat ini hanya 1 Kecamatan yang tidak berdampak yakni Kecamatan Sei Kepayang Barat, samapi saat ini belum ada warga yang terinfeksi Virus Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kembali ada 6 orang telah dinyatakan sembuh, namun ada yang dinyatakan Suspek sebanyak 5 orang akibat Covid-19.

Data tersebut sebagaimana data update Covid-19 Kabupaten Asahan, hingga kini ada 5 orang dinyatakan Suspek, 483 orang Konfirmasi dengan rincian 37 orang masih dirawat, 417 telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 29 orang meninggal dunia,” terang Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfo Asahan itu tak bosan–bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Covid-19 Asahan, H. Surya Bsc yang ditujukan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 3 M + 1 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul serta Menjauhi kerumunan.

“Kami tak bosan–bosannya terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan.” Tegas Rahmat Hidayat.

(PRC/HENDRA PILIANG\)