Kilang Minyak Pertamina Balongan Meledak

Sebuah kebakaran besar terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Kebakaran yang disertai dengan ledakan itu terjadi pada Senin (29/3/2021) dini hari. Kemudian, sebuah video yang memperlihatkan detik-detik awal ledakan yang terjadi beredar di media sosial Twitter.

 “Ini detik-detik awal ledakan ya teman-teman, Pertamina Balongan Indramayu,” cuit akun@namkoongmin_id, Senin. Dalan video tersebut, tampak warga tengah merekam peristiwa kebakaran dari kejauhan.

 Beberapa detik kemudian, terdengar suara gemuruh yang diikuti ledakan yang cukup keras dan mengagetkan warga sekitar. Sementara itu, melansir dari Bisnis.com, Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya buka suara. Ifki menuturkan tim HSSE Kilang Pertamina Balongan kini tengah fokus melakukan pemadaman api.

 Namun, terkait penyebab insiden tersebut, Ifki belum memberikan penjelasan secara pasti. Lebih lanjut, Ifki hanya menyebutkan bahwa hujan deras dengan petir menyambar tengah turun ketika peristiwa kebakaran itu terjadi.


0 Bangga Indonesia