Kotak Tulisan Islam X Gemparkan Makassar

BANGNES.COM – “Saya mau pergi jualan kue di depan lorong dan melihat kotak itu. Sempat tanyakan ke tante, tapi tidak ada yang tahu. Jadi saya ketakutan karena ada tulisan Islam X,” kata saksi mata, Verol, Rabu (31/03/2021) pagi waktu Makassar.

Adanya informasi penemuan kotak mencurigakan, Polda Sulsel sigap, segera menurunkan tim Jibom Brimob untuk mengevakuasi kotak tersebut.

Kepanikan warga tergambar dari teriakan kepada tim Jibom bahwa kotak itu berisi bom. Wajar warga takut, geger karena pada Minggu (23/03/2021) terjadi bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar.

Kotak berhasil dievakuasi dari TKP dan diperiksa apa isinya. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kotak tersebut bukan berisi bom melainkan sampah listrik.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, dari hasil evakuasi dan pemeriksaan, dipastikan kotak itu isinya bukanlah bom.

“Kotak dipastikan bukan bom, masyarakat jangan panik dan khawatir. Tidak ada kaitannya dengan teror bom, agama, dan sebagainya,” ujar Zulpan di lokasi kejadian.

“Jadi jangan khawatir, kita sudah pastikan bukan bom. Isinya hanya bekas lampu neon atau bohlam,” kata Zulpan.

Kotak Islam X yang sengaja diletakan pertama kali ditemukan oleh Verol dengan kondisi terlakban dan tergeletak di pinggir lorong.

“Saya mau pergi jualan kue di depan lorong dan melihat kotak itu. Sempat tanyakan ke tante, tapi tidak ada yang tahu. Jadi saya ketakutan karena ada tulisan Islam X,” kata Verol.


(PRC/Ignas Fernandes)


0 Bangga Indonesia