Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau Sosialisasikan dan Himbau Bahaya Karhutla


BANGNES.COM - Polres Asahan melalui Personil Polsek Bandar Pulau melaksanakan Patroli dan  himbauan kepada warga, tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa (23/8/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Brigadir Heri Abdi MS Siahaan di Dusun I, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Kapolsek Bandar Pulau, Iptu Surianto menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan yang dilakukan Personil Bhabinkambtimas, guna memberikan himbauan kepada warga apabila membersihkan serta membuka areal baru, agar tidak dengan cara membakar Hutan dan Lahan.

"Dalam kegiatan ini, Personil juga menggalang masyarakat agar mendukung program Pemerintah menciptakan lingkungan yang sehat, dengan mencegah polusi udara supaya jangan membakar Hutan dan Lahan saat membuka areal pertanian serta memotivasi masyarakat, untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, apabila menemukan ada pembakaran Hutan dan Lahan," ujar Kapolsek.

Dirinya juga berharap kepada warga, agar dapat sadar bahwa membakar Hutan maupun Lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya.

"Diharapkan masyarakat dapat memahami tentang bahaya membakar Hutan dan Lahan (Karhutla) serta akibatnya," pungkasnya.

(Hendra Piliang)

0 Bangga Indonesia