HUT Ke-212 Paroki Gereja Katholik Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya Gelar Baksos di Kampung 1001 Malam

 


BANGNES.COM – Dalam rangka HUT ke 212, yang jatuh pada tanggal 8 September 2022, Umat paroki Gereja Katholik kelahiran Santa perawan maria atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gereja Kepanjen Surabaya, mengadakan kegiatan bakti sosial pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dengan membagikan sejumlah 180 paket sembako untuk warga Kampung 1001 Malam.

 

Ketua panitia ibu emerentiana Sugiarti mengatakan kegiatan tersebut merupakan kesempatan untuk saling berbagi, seperti halnya umat beragama yang lain, sebelum peringatan hari besar keagamaan mereka diwajibkan untuk berbagi.

“Di acara HUT yang ke 212, kesempatan kita saling berbagi ke sesama umat beragama,” kata ibu Emerentiana, pada Sabtu (13/8/2022).

 

“Ada beras 5 kilo, gula, mie instan, sarden, minyak goreng, dan sabun. Semoga bisa sedikit membantu warga yang ada disini,” jelasnya.

 

 

“Di agama manapun kita diajarkan untuk berbuat kebajikan dan berbagi kepada sesama umat beragama, khususnya berbagi kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan,” tambah Romo Priyanto.

 

Selain itu, kegiatan sosial ini dilaksanakan murni untuk berbagi kepada sesama, merupakan kekuatan untuk membangun kerukunan umat beragama.

 

“Ini wujud bukti nyata kerukunan beragama dalam membangun kekuatan umat beragama,” pungkasnya.

 

(Sigit Santoso)

0 Bangga Indonesia