Jelang HUT RI Ke-77, Danrem 064/Maulana Yusuf Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor

BANGNES.COM - Ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub, Basarnas, BKD, BPBD, Menwa Maha Banten, Mahasiswa dan Pelajar mengikuti pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor yang berlangsung pada Selasa, (16/8/2022) pukul 19.00 WiB bertempat di Pendopo Lama Gubernur Banten.

Kegiatan juga diikuti oleh Pj. Gubernur Banten, Wakapolda Banten, Kasrem 064/Maulana Yusuf, Para Kasi Korem 064/Maulana Yusuf, Danlanal Banten, Para Ka Balak Jajaran Korem 064/Maulana Yusuf serta Forkopimda Banten berlangsung khidmat.

Adapun pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Bertindak sebagai inspektur upacara Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto dan Komandan upacara Mayor Arm Suherman.

Selain itu, dalam pelaksanaan Upacara Taptu tersebut, Danrem 064/Maulana Yusuf selaku Irup, juga turut menyalakan obor perdana kepada perwakilan obor, dan melepas secara resmi rombongan pawai obor yang akan star dari pendopo lama keliling Kota Serang.

Saat dikonfirmasi, orang nomor satu di jajaran Korem 064/Maulana Yusuf ini menuturkan bahwa upacara taptu merupakan salah satu sarana untuk memaknai diri sendiri sebagai wujud kerja keras dalam mempertahankan kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang terdahulu, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang bekerja keras berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan para generasi muda untuk ikut mengisi kemerdekaan dengan tetap menjaga keutuhan NKRI, dan memahami setiap makna kemerdekaan bangsa yang telah diraih ,” ujar Danrem.

Selain Upacara Taptu dan Pawai Obor, rangkaian HUT RI ke-77 di malam yang sama pada pukul 00.00 WIB akan dilanjutkan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ciceri Kota Serang.

(SUDWI.N)

 

0 Bangga Indonesia