Peran Serta Ormas dan LSM Dalam Pembangunan di kabupaten Lamongan

BANGNES.COM – Badan Kesatuan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas) / Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lamongan Tahun 2022, di Rays UMM Hotel Malang. Selasa, (9/8/2022) malam.

 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang berkesempatan untuk membuka kegiatan yang diikuti oleh 60 Ormas/LSM ini berharap, ke depan Ormas/LSM dapat memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat sebagai alternatif untuk menyukseskan pembangunan.

 

Selain itu, Bupati Yuhronur juga menjelaskan bahwa berbagai kinerja dan pembangunan yang dilakukan pemerintah sepanjang tahun 2021 telah berjalan secara dinamis, termasuk akselerasi 11 program prioritas yang telah diimplementasikan melalui pendekatan pembangunan inklusif dan kolaborasi.

 

Sejumlah program yang diimplementasikan itu meliputi program JAMULA, program desa berdaya melalui pemberian bantuan dana dusun, hingga dimulainya pembangunan RSUD di Kecamatan Brondong, yang dimaksudkan sebagai pemerataan pembangunan di Kabupaten Lamongan.

“Semua pembangunan itu bukan hanya kerja pemerintah, tetapi berkat kolaborasi stakeholder, khususnya ormas dan LSM yang saya yakin memiliki tujuan sama, yakni akselerasi kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” pungkasnya.

 

(Sigit Santoso)

 

0 Bangga Indonesia