Personil Polres Tanjungbalai Gelar Latihan Dalmas Untuk Mengantisipasi Adanya Gejolak Ditengah Masyarakat Pasca Kenaikan Harga BBM

 


BANGNES.COM - Dalam Rangka antisipasi Gejolak gangguan kamtibmas ditengah-tengah masyarakat Pasca Kenaikan Harga BBM, Personil Polres Tanjungbalai yang tergabung dari Bag, Sat dan Sie melaksanakan Latihan Dalmas dihalaman Markas Komando Polres Tanjungbalai, Rabu (7/9) pukul 09.00 wib.


Kegiatan Latihan Dalmas dipimpin oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., M.M dengan didampingi Waka Polres Kompol H. Jumanto, S.H., M.H, Kabag Ops Kompol Damos C. Aritonang, S.I.K., M.H, Kasat Samapta AKP J. Gultom dan Kasat Lantas AKP H.W. Siahaan, S.H.


Sebelum pelaksanaan Latihan Dalmas terlebih awal personil yang terlibat diapelkan guna menerima arahan dari Kapolres Tanjungbalai.


“Kepada anggota yang terlibat dalam pelaksanaan latihan dalmas, agar betul-betul diperhatikan dengan serius, karena kita garda terdepan mengantisipasi gangguan kamtibmas ditengah-tengah masyarakat”. Tutur AKBP Ahmad Yusuf Afandi


“Latihan Dalmas ini di laksanakan guna kesiapan personil polri dalam pengamanan pasca kenaikan BBM, manakala ada gejolak ditengah-tengah masyarakat”. Tutup Kapolres.


Adapun Maksud dan Tujuan dilaksanakan Latihan Dalmas untuk Mengingatkan kembali kepada personil tentang tahapan-tahapan dalam Pengendalian massa, kemudian Memahami tugas dan tanggung jawab serta peran masing-masing personil dalam tahapan Pengendalian massa.


(Alfakhriza lubis)

0 Bangga Indonesia