Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba 2022

BANGNES - Polres Tanjungbalai menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba 2022 di Lapangan Apel Depan Polres Tanjung Balai, Senin (3/10 pukul 09.00 wib. Dengan Tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi”, Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., M.M.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanjung Balai membacakan Amanat dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si. tentang Apel Gelar Pasukan Zebra Toba 2022 yang mengatakan Apel Gelar Pasukan yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022, baik pada aspek personel, sarana prasarana, termasuk keterlibatan seluruh unsur terkait.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi juga mengatakan Operasi Zebra Toba 2022 merupakan operasi harkamtibmas bidang lalu lintas, yang mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif, didukung pola penegakan hukum secara elektronik menggunakan etle statis dan mobile maupun teguran secara simpatik.

Beberapa penekanan untuk dipedomani dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Operasi Zebra Toba 2022 yaitu Pertama, laksanakan tugas secara profesional, bermoral dan humanis. Kedua, optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat keberhasilan dan menghasilkan solusi atas kendala yang dihadapi. Ketiga, tingkatkan pengawasan pengendalian selama pelaksanaan sehingga dapat mencegah segala penyimpangan yang bersifat kontra produktif. Keempat, jadilah teladan dalam berlalu lintas dan senantiasa utamakan faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat pengguna jalan lainnya.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI - POLRI, pemerintah dan operasi bentuk daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2022.

Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Turut hadir Walikota Tanjung Balai H. Waris Tholib, S.Ag., M.M, Mewakili Ketua DPRD, Andi Wahyudi, S.H, Ka Lapas Kelas II B Tanjung Balai, Muda Husni, Bc., I.P., S.H., M.M, Mewakili Dandim 0208 Asahan, Kapten Inf H. Marpaung, Mewakili Kajari Tanjung Balai, Bram Manalu, S.H, Danki Brimob Subden 3/B AKP Abdul Kholid, S.Sos., M.H, Mewakili Kadis Perhubungan, Kasi Rekayasa Jalan Budi Erwansyah, Kaban Kesbangpol Husni Syahzuddin dan Sekretaris MUI Abdullah Rahim serta Para PJU Polres Tanjung Balai.

(Alfakhriza lubis)

0 Bangga Indonesia