BANGNES.COM - Muhammad Ferarri, kapten timnas Indonesia U-20, siap memimpin timnya dalam menghadapi turnamen Piala Asia U-20.

Sebelum pertandingan Grup A pertama melawan Irak, pelatih Shin Tae Yong menyatakan bahwa Ferarri akan menjadi kapten tim pada pertandingan tersebut.

Meskipun Shin memiliki beberapa kandidat lain seperti Robi Darwis dan Arkhan Fikri, namun dengan sejumlah pertimbangan, Shin memilih Ferarri sebagai kapten.


"Ya perasaannya bangga dan senang karena ini turnamen besar, ya mimpi juga bisa main di AFC. Dan bagi saya menjadi kapten itu tidak mudah, banyak tanggung jawab untuk pemain-pemain yang ada di dalam lapangan," kata Ferarri. 

Meskipun timnas Irak lebih unggul dari timnas Indonesia U-20 pada kertas, Ferarri yakin bahwa timnya memiliki peluang untuk memberikan kejutan, terutama dengan strategi khusus yang dipersiapkan oleh Shin.

Ferarri berharap agar masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan agar timnas U-20 dapat tampil dengan baik pada Piala Asia U-20.

Setelah pertandingan melawan Irak, timnas Indonesia U-20 akan bertemu dengan Suriah pada Sabtu dan melakoni laga terakhir fase grup dengan dijamu Uzbekistan di Kota Fergana pada Selasa pekan depan. (Po/Su)