BANGNES.COM - Kodim 0602/Serang menggelar pembukaan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS). Selasa, (7/3/2023).

Kegiatan BSMSS tahun 2023 kali ini fokus pada pembangunan di Kelurahan Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

BSMSS merupakan kegiatan rutin tahunan yang digagas TNI wilayah Kodam III Siliwangi.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan serta membentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Adapun tujuan itu diraih melalui kegiatan-kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Dalam kesempatannya, Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengungkapkan dalam pelaksanaannya, Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Serang melalui Dinas PUPR Kota Serang dan masyarakat.

"Kegiatan ini adalah salah satu solusi penanganan masalah yang diharapkan dapat membantu mempercepat proses pembangunan di daerah yang terisolir," katanya.

Adapun, lanjutnya, sasaran pembangunan fisik pada kegiatan BSMSS tersebut dititikberatkan kepada betonisasi jalan panjang 300 meter dan lebar 3 meter.

"Kami harap apa yang kami lakukan dapat memacu pertumbuhan ekonomi di daerah dan menyentuh kepentingan masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut Letkol Arm Fajar Catur mengatakan sebagai prajurit TNI AD pihaknya harus mempunyai peran yang signifikan untuk masyakarat.

"Jadi melalui kegiatan ini kami ingin menunjukkan tentang kebermanfaatan kami TNI AD khususnya Kodim Serang dalam membantu Pemkot mencari solusi terhadap permasalahan yang dialami. Mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi kita semua," tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatannya, Wali Kota Serang mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dandim 0602/Serang dan jajaran yang selalu bekerjasama dengan Pemkot Serang. 

"Terima kasih kepada pak Dandim dan jajaran, dan kami berharap pekerjaan ini bisa segera selesai dan digunakan masyakarat. Tolong dijaga dan dirawat dengan baik ya," tandasnya.

(Po/Sn)