BANGNES.COM - Dua unit kendaraan truk Fuso bermuatan sayur mengalami kecelakaan di jalan Iskandar Muda, tepatnya di depan pom bensin, Kecamatan Semampir, Surabaya, akibat dari kecelakaan tersebut lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan yang cukup panjang, pada Jumat 11 Agustus 2023.

Truk bernopol L 8003 UO  bermuatan sayur yang dikemudikan Leccis terguling di pinggir jalan, sedangkan truk bernopol L 8893 SB mengalami as roda belakang putus, tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Dayat salah satu  petugas Satpol PP Surabaya yang saat mengikuti evakuasi truk mengatakan, saat ini para petugas sedang mengatur lalu lintas R2, agar tidak terjadi kemacetan di sekitar lokasi.

"Saat ini sedang dilakukan pemindahan barang - barang yang ada di truk yang terguling ke truk lain, serta melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi" Kata Dayat, Jumat (11/8/2023).

Ia menambahkan, kecelakaan tersebut bermula dari salah satu truk yang mengalami patah as roda belakang, truk yang bermuatan sayur memaksakan lewat samping gorong - gorong, akibatnya tak kuat menahan beban truk, jalan jadi ambles, akhirnya terguling.

"Truk memaksakan lewat samping, guna menghindari truk yang ada didepan, karena as roda belakang putus," tambahnya.

(SS/PR)