BANGNES.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rahmat Theodorus Simamora SP dari Fraksi Partai PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Reses Masa Persidangan I Tahun 2023-2024, di Dusun Tanjung Gulama Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Leidong/Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. Kamis, (14/12/2023).

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan reses ini, dihadiri para masyarakat perwakilan tokoh agama, tokoh adat yang didampingi Bapak Jhonson Panggabean selaku Kepala Dusun Tanjung Gulama dan Bapak Atan selaku Kepala Desa Kuala Bangka Bapak.

Beberapa orang perwakilan masyarakat yang hadir menyampaikan beberapa aspirasinya, yaitu terkait lampu penerangan jalan dan listrik yang sering padam di rumah masyarakat, beserta beberapa masyarakat juga mempertanyakan bantuan sosial yang dahulu ada beberapa masyarakat mendapat bantuan PKH namun saat ini tidak dapat lagi.

Bapak Panggabean selaku orang tua di kampung, yang sebelumnya mendapatkan bantuan juga mempertanyakan dan meminta kepada Bpk. Rahmat selaku Dewan Perwakilan Rakyat untuk membantu beliau terkait status bantuan Lansia yang seharusnya ia dapatkan.

Rahmat Simamora mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan akan berkoordinasi dengan PLN Aek Kanopan, serta Dinas Sosial Kabupaten Labubantu Utara.

"Baik bapak-ibu, saya akan berusaha memperjuangan apa yang bapak ibu sampaikan. Kebetulan Kantor PLN berada di Aek Kanopan, kita akan segera berkoordinasi dengan Pimpinan PLN Aek Kanopan, juga dengan Bpk. Jhon Ferry selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Utara." Ucap Rahmat.

"Intinya saya akan perjuangkan aspirasi rakyat, sama seperti partai saya, yaitu Partai PDI Perjuangan." Ungkap Rahmat.

Akhir acara, masyarakat bersalaman dan berfoto bersama dengan Rahmat Simamora beserta dengan para ibu-ibu, juga perwakilan tokoh adat dan tokoh masyarakat dan perangkat Desa, kemudian diakhiri dengan acara diisi dengan musik sebagai hiburan untuk masyarakat.

(**)